Jalan Sehat, STIE YPPI Berbagi Kebahagiaan Diusia 15 Tahun

19KBRN, Rembang: Dalam rangka Dies Natalies ke 15 tahun, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) YPPI Rembang menggelar jalan santai, Minggu (15/2/2015). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh karyawan, dosen, pengurus yayasan, mahasiswa dan alumni.

Ketua Panitia yang sekaligus Bagian Jaminan Mutu STIE YPPI, Aviv Mahmudi mengatakan tujuan diadakan jalan santai ini untuk berbagi kebahagiaan di usia ke 15 tahun kampus yang jatuh pada 15 Januari kemarin kepada seluruh keluarga besar STIE YPPI. Karena selain jalan sehat ada lomba yel-yel di empat pos, hiburan musik dan hadiah yang bisa dibawa pulang.

“Kita juga ingin menunjukkan eksistensi di masyarakat. STIE YPPI ke depan ingin menjadi perguruan tinggi yang benar-benar unggul sesuai tagline kita kreatif dan inovatif. Kita ingin meluluskan wisudawan-wisudawan yang berjiwa enterpreneur di Rembang.”ujarnya

Aviv menambahkan selama kurun waktu 15 tahun STIE YPPI terus berkembang dan berbenah diri. Dari awal berdiri 2005 kampus ini masih menumpang di gedung PGRI dan hanya di huni oleh 83 mahasiswa.

Perkembangan saat ini STIE YPPI sudah mempunyai gedung sendiri yang letaknya di Jalan Rembang- Pamotan km 4. Sementara mahasiswa aktif sampai tahun ini ada sekitar 780 mahasiswa.

Sementara itu, salah satu alumni jurusan Ekonomi Manajemen tahun 2005, Bagus Mangun Atmojo mengaku cukup senang bangga melihat perkembangan Kampus yang telah meluluskannya. Sudah banyak orang yang tidak gengsi dan memutuskan meneruskan pendidikan di STIE  YPPI.

“Tidak harus kuliah di luar kota, STIE YPPI menjadi alternatif kita warga Rembang yang ingin meneruskan S1. Selain bisa menghemat biaya, di dalam mencari pekerjaan sebenarnya sama saja, yang terpenting adalah niat belajar kita dikampus.” imbuhnya

Mangun mengungkapkan pengalaman dalam mencari pekerjaan sudah dia rasakan. Sekarang dia sudah bekerja di salah satu BUMN di Kabupaten Tuban.

Sebelumnya beberapa kegiatan juga teleh dilaksanakan untuk memeriahkan hari jadi , diantaranya seminar nasional tentang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),penanaman pohon, santunan ke anak yatim piatu, pemeriksaan kesehatan gratis dan bulan November rencana juga digelar seminar skala Internasional tentang ekonomi.(Mifta/BCS)19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *