Wiji Karmila dan Ali Maksum Wisudawa Terbaik Wisuda XIII STIE ‘YPPI’ Rembang

32Rabu, tanggal 27 Juli 2016, STIE ‘YPPI’ Rembang menyelenggarakan Sidang Terbuka Senat STIE ‘YPPI’ Rembang dengan agenda Wisuda Sarjana Strata 1 (S1) – XIII, yang mengambil tempat di Balai Kartini RembangAcara tersebut dihadiri oleh Koordinator Kopertis Wilayah VI,  (Bupati diwakilkan oleh staff ahli bupati bidang pemerintahan), Forkompinda Kab. Rembang, para pejabat Yayasan Pengembang Potensi Insasi, SKPD Kab. Rembang serta keluarga wisudawan dan wisudawati.

Pada Wisuda Sarjana STIE ‘YPPI’ Rembang (ke-13) Tahun Akademik 2015/2016 ini, diikuti oleh 195 orang wisudawan yang terdiri dari : program studi manajemen S1, sebanyak  125 orang, dan program studi akuntansi S1, sebanyak 70 orang. Sehingga sampai dengan saat ini, STIE ‘YPPI’ Rembang telah berhasil meluluskan alumni sebanyak 1.016 orang.

Dalam sambutannya, Muhammad Tahwin, SE., M.Si selaku Ketua STIE ‘YPPI’ Rembang menyatakan bahwa kegiatan wisuda merupakan rangkaian akhir dari keseluruhan proses pendidikan sekaligus merupakan momentum strategis dalam rangka pertanggungjawaban ilmiah bagi Perguruan Tinggi. Wisuda menjadi momentum refleksi atas pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi yang senantiasa diupayakan peningkatan kuantitas dan kualitasnya dari waktu ke waktu.

Ketua STIE ‘YPPI’ Rembang juga menyampaikan beberapa perembangan keberhasilan diantaranya Akreditasi semua program studi mendapatkan predikat B dari BAN PT, prestasi dari mahasiswa selama tahun 2015/2016, perkembangan pembangunan kampus.

“Kemajuan suatu perguruan tinggi ditentukan oleh berbagai faktor, salah satu faktor penting tersebut adalah kinerja manajemen perguruan tinggi. Walau dengan dukungan dana yang terbatas, kami sebagai pimpinan STIE ‘YPPI’ berupaya dengan terus-menerus untuk meningkatkan mutu STIE ‘YPPI’. Untuk peningkatan mutu dari tahun ke tahun STIE ‘YPPI’  terus berbenah dengan meningkatkan kompetensi dosennya baik melalui studi lanjut maupun pelatihan-pelatihan” tandasnya.

Beberapa catatan yang disampaikan ketua STIE ‘YPPI’ Rembang dalam pelepasan wisudawan/wati “pertama saudara harus tetap merasakan haus terhadap ilmu dan pengalaman. Karena itu, saudara jangan berhenti belajar dan terus mencari ilmu d28an pengalaman dengan berlandaskan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Kedua, sebagai kampus yang berbasis ilmu ekonomi di mana kita sudah mencanangkan sebagai entrepeneur college, maka sudah seharusnya alumni STIE ‘YPPI’ Rembang memiliki etos kewirausahaan (entrepreneurship). Spirit wirausaha ini akan melatih saudara untuk memiliki jiwa kemandirian, etos kerja yang tinggi, kedisiplinan, pantang menyerah, dan memiliki semangat optimisme. Sehingga marilah kita jadikan wirausaha sebagai budaya dan janganlah bisnis dianggap sebagai hidup dalam ketidakpastian, sementara menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dan karyawan lebih menjamin kepastian”.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *