“E-Learning”-Metode Pembelajaran Baru STIE ‘YPPI’

STIE ‘YPPI’ Rembang Menerapkan system E Learning kepada mahasiswanya.
Memberikan pelayanan yang mudah dan memuaskan untuk Mahasiswanya adalah salah satu tujuan Suatu Perguruan tinggi. Begitupun yang dilakukan oleh STIE ‘YPPI’ Rembang. Hari ini Sabtu, 18 Februari 2017 terdapat pelatihan cara mengoperasikan system E Learning kepada mahasiswanya yang mana system ini baru pertama kali diterapkan oleh STIE. Terlihat hanya ada beberapa mahasiwa yang mengikuti pelatihan ini dikarenakan ruang LAB Komputer yang terbatas sehingga diambil perwakilan dari masing-masing kelas. Rencananya pelatihan akan dilakukan dua hari yaitu di tanggal 18 Februari bagi mahasiswa reguler pagi dan 25 Februari bagi mahasiswa reguler sore. Pelatihan E Learning sendiri ditutor oleh A. Aviv Mahmudi, S.Kom., M.Kom.

Dian Anita Sari, SE., MM. selaku Ketua Badan Pengembangan Akademik menjelaskan tujuan diterapkannya system E Learning yaitu mempermudah proses pembelajaran bagi mahasiswa dan Dosen. Mahasiswa bisa dengan mudah mendapatkan materi yang mana semua materi perkuliahan dapat di akses dan di download di system E Learning tersebut, sehingga Dosen tidak perlu memberikan softfile atau hardfile kepada mahasiswa ketika selesai menjelaskan materi.
“Kendala dalam penerapan system E Learning untuk saat ini adalah terbatasnya ketersediaan materi kuliah yang dimiliki dosen untuk di Upload pada system, sehingga ini akan menjadi PR bagi BPA” tuturnya.
Dengan adanya system E Learning ini diharapkan dapat membantu efektivitas Dosen dalam mengampu mata kuliahnya, serta memberikan kepuasan kepada para Mahasiswa terhadap pelayanan STIE ‘YPPI’ Rembang sendiri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *