UPT Perpustakaan STIE YPPI Rembang berikan Pendidikan Pemakai (User Education) kepada Mahasiswa Baru

Rembang (26/09/20), Dalam upaya peningkatan pemanfaatan layanan secara optimal, UPT Perpustakaan melaksanakan Pendidikan Pemakai (User Education). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 yang dibagi dalam beberapa kelas selama tiga hari, yaitu pada hari Senin (21/09/20), Selasa (22/09/20), dan Sabtu (26/09/20).

Pembagian jadwal tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan, mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini juga dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan, yaitu semua peserta mencuci tangan ketika masuk area kampus, menggunakan masker, dan jaga jarak aman selama kegiatan berlangsung.

“Kegiatan pendidikan pemakai ini bertujuan untuk memberikan bimbingan kepada pemustaka UPT Perpustakaan STIE YPPI Rembang dalam pemanfaatan seluruh layanan perpustakaan. Apalagi di masa pandemi seperti ini, yang mana perkuliahan dilakukan secara daring. Maka mahasiswa harus dibekali literasi informasi, setidaknya cara pencarian informasi yang baik itu seperti apa, kemudian juga mengidentikasi sumber-sumber pustaka yang kredibel. Ini penting, misalnya untuk pengerjaan tugas kuliah” kata Shoimatun selaku Kepala Bagian UPT Perpustakaan STIE YPPI Rembang. Kegiatan Pendidikan Pemakai UPT Perpustakaan STIE YPPI Rembang dilakukan setiap tahun sekali ketika mahasiswa baru akan masuk perkuliahan. Selain itu, UPT Perpustakaan juga menyediakan layanan bimbingan pengguna yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa setiap saat. (IM)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *