Tim PKM STIE YPPI Rembang, Bantu Wujudkan Impian Kelompok Wanita Tani ( KWT) Dewi Sri Desa Ngotet


Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) STIE YPPI Rembang, melalui program PKM 2020 melakukan pelatihan dan pendampingan penguatan Brand Produk dan Pembukuan KWT Dewi Sri Desa Ngotet Rembang. Tim PKM ini terdiri dari unsur Dosen dan mahasiswa yang diketuai oleh Hetty Muniroh, SE., M.Si dengan Anggota Nurma Gupita Dewi, SE., M.Ak, dengan anggota mahasiswa Ayu Pujiati dan Mustaqfiah Program PKM dilaksanakan selama Bulan Oktober s.d November 2020.
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilakukan pada tanggal 28 September 2020 dengan mengundang ahli tertamanan untuk membuatkan layout taman KWT yang nantinya akan dibangun dan dikelola lebih lanjut oleh pihak KWT .
Selanjutnya pelatihan dimulai pada hari sabtu, 3 Oktober 2020 Teknik penanaman yang baik dan benar dengan narasumber dari Dinas pertanian yaitu Ibu Siti Marjidah, SP, hal ini sangat dibutuhkan oleh kelompok wanita tani Dewi Sri guna mewujudkan taman KWT yang akan diisi dengan berbagai sayur mayor dan buah. Pelatihan sesi 2 diisi dengan manajemen dan motivasi usaha dengan narasumber dari STIE YPPI Rembang Yaitu Ibu Wulan Suryandani, SE., MM. pelatihan ini akan sangat berguna untuk penguatan brand produk yang dimiliki KWT dan sebagai media pembelajaran untuk melakukan teknik promosi baik online maupun offline.
Kegiatan PKM ini akan terus berlanjut sampai dengan November 2020, selanjutnya akan dilakukan pelatihan pembukuan sederhana yang akan dilaksanakan pada 25 Oktober Mendatang, adapun narasumbernya adalah Ibu Nurma Gupita Dewi, SE., M.Ak dan Ibu Hetty Muniroh, SE., M.Si dan akan dilanjutkan pendampingan oleh mahasiswa. Tujuan dari pelatihan pembukuan ini supaya KWT dapat tertib administrasi serta pencatatan yang dapat dipertanggungjawabkan dan akuntabel.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *