Pendampingan Usaha Kelompok Budi Daya Markisa Desa Sidomulyo-Kaliori

Pelatihan dalam rangka program pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen STIE YPPI Rembang kali ini dilaksanakan di Desa Sidomulyo Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang. Kegiatan pengabdian dimulai sejak tanggal 21 September 2021 dan akan selesai pada tanggal 22 November mendatang.

Kelompok budi daya markisa memiliki hasil panen buah markisa yang melimpah sehingga berkeinginan untuk membuat inovasi produk berupa sirup markisa dan minuman segar sari buah  markisa.

Pelatihan manajemen usaha, digital marketing, dan manajemen keuangan dilaksanakan pada tanggal 21 September 2021. Tujuan pelatihan tersebut untuk membekali kelompok budi daya markisa agar memiliki kemampuan dalam mengelola usaha.

Program pengabdian kepada masyarakat ini diketuai oleh Hetty Muniroh,SE., M.Si dan beranggotakan Siti Alliyah,SE., M.Si serta Didampingi mahasiswa Vien dan Ismi ( mahasiswa prodi akuntansi semester 5).

Dengan adanya pelatihan dan pendampingan dari tim diharapkan usaha yang dikelola kelompok budidaya Markisa Desa Sidomulyo-Kaliori dapat berkembang dengan baik dan mampu memberikan tambahan pendapatan untuk anggotanya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *