LEMBATRA 2021 Sebuah Nama Kebanggan Untuk MABA STIE YPPI Rembang

Rangkaian acara pengenalan kehidupan kampus atau lebih dikenal dengan istilah “LEMBATRA 2021” merupakan rangkaian kegiatan pengenalan kehidupan kampus yang ditujukan untuk seluruh mahasiswa baru STIE YPPI Rembang. LEMBATRA (Leadership and Motivation Basic Training) menjadi kegiatan pelatihan manajemen diri yang memadukan olahraga, olah pikir, dan olah rasa. Pada tahun ini, LEMBATRA 2021 mengusung tema”Mobilisasi Potensi Mahasiswa Menuju Keyakinan Produktif, Profesional, dan Berjiwa Entrepreneur”. Tujuan tema tersebut untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi mahasiswa guna menjunjung tinggi nama baik STIE YPPI Rembang serta menjadi generasi yang bermoral, berpikir kritis, dan menjadi pelopor entrepreneur yang berkarakter.

Rangkaian acara LEMBATRA 2021 memiliki persamaan dengan tahun sebelumnya yakni acara dilakukan secara offline di kampus STIE YPPI Rembang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Penerapan protokol tersebut dapat dilihat dari adanya kewajiban bagi seluruh peserta, panitia, maupun pengisi acara untuk menggunakan masker, mencuci tangan. Selain itu adanya pembagian kelompok sebanyak 4 kelompok dimana masing-masing kelompok beranggotakan ± 27 mahasiswa baru, hal ini dilakukan untuk mencegah adanya kerumunan massa. Perbedaan acara LEMBATRA 2021 dengan tahun-tahun sebelumnya yakni adanya pentas seni yang ditampilkan oleh mahasiswa baru.

LEMBATRA dilaksanakan selama tiga hari pada 23 s/d 25 September 2021. Tercatat terdapat ± 120 mahasiswa baru yang mengikuti acara pelaksanaan pengenalan kehidupan kampus. Acara yang berlangsung tiga hari diisi oleh para pemateri yang berkompeten dalam bidangnya.

Pada hari pertama dan kedua kegiatan  diawali dengan sambutan oleh ketua pelaksana LEMBATRA 2021, Presiden BEM STIE YPPI Rembang, serta Ketua STIE YPPI Bapak Drs. H. Muhammad Asrori, M. Si. Selanjutnya dilakukan pembekalan akademik oleh Darisih, S.Kom dan Sholihuh Ibad, S.Kom. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi pertama tentang Sistem Perguruan Tinggi Di Era Revolusi 4.0 oleh Muhammad Tahwin, SE., M.Si dan Drs. H. Muhammad Asrori, M.Si. Materi kedua terkait Pembinaan Revolusi Mental Mahasiswa Dalam Menumbuhkan Kesadaran Lingkungan Kesiapsiagaan Bencana dijelaskan oleh Dian Ayu Liana D., SE., MM dan Rikah, SE., M.Si. Disamping pemaparan tentang sistem perguruan tinggi dan revolusi mental mahaiswa, mahasiswa baru juga mendapatkan materi tentang Pembinaan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara diberikan oleh Syaiko Rosyidi, SE., M.Sc dan A. Aviv Mahmudi, S.Kom., M. Kom.

Puncak acara hari ketiga guna mencapai visi STIE YPPI Rembang untuk menghasilkan lulusan berjiwa entrepreneur maka dibekali pengetahuan tentang Entrepreneur yang dijelaskan oleh Hetty Muniroh, SE., M.Si dan Ming Ming Lukiarti, SE., MM. Guna memberikan gambaran yang kongkrit atas pencapaian visi STIE YPPI maka  pemaparan materi juga diberikan secara langsung oleh alumni STIE YPPI Rembang Muqowwil Hujjaj, SM dan Mariana, S.Ak serta dari mahasiswa STIE YPPI Rembang yakni Riza Rino Lanuardy dan Yuliana Riska.

Selamat datang mahasiswa baru. Ingatlah kehidupan kampus dengan terus mengasah. Jangan habiskan waktumu untuk berkeluh kesah – Najwa Sihab.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *