PENDAMPINGAN PENGUATAN MANAJEMEN PADA PAUD UMI FATIMAH DESA KABONGAN KIDUL REMBANG

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) menjadi kegiatan rutin STIE YPPI Rembang sebagai wujud pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi. Fokus pengabdian kali ini adalah mengenai penguatan pengolaan manajemen yang baik pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Umi Fatimah yang berlokasi di Desa Kabongan Kidul Kabupaten Rembang.

Pelatihan manajemen ini dilaksanakan pada 25 November 2021 yang diikuti oleh seluruh pengelola PAUD Umi Fatimah sebanyak 6 peserta. Narasumber pada kegiatan ini yaitu Bapak Maslichan, SE., MM yang memaparkan materi mengenai pengelolaan dan penguatan manajemen yang baik. Pengelolaan manajemen tentunya diperlukan dalam mencapai tujuan supaya ketika penggelolaan lembaga PAUD dapat berlangsung dengan baik diharapkan sumber daya manusia  didalam kelembagaan akan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi  pendidikan anak usia dini.

Pemateri berikutnya yaitu Nurma Gupita Dewi, SE., M.Ak memaparkan materi mengenai pelaporan penilaian anak berbasis web yaitu dengan mengenalkan SIPENDI (Sistem Informasi Penilaian Anak Usia Dini). Diharapkan dengan pengaplikasian sistem ini dapat meringankan beban administrasi guru PAUD dalam menyusun pelaporan penilaian nantinya. Kegiatan pengabdian ini juga dibantu oleh 2 mahasiswa dari Program Studi Akuntansi yaitu Anisa Nur Khovivah dan Alfa Forna Regga.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.