Badan Penjaminan Mutu

Badan Penjaminan Mutu adalah badan normatif yang bertugas dalam perencanaan dan pengawasan mutu akademik dan non akademik yang dilaksanakan oleh STIE ‘YPPI’ Rembang.

Personalia BPM bertanggung jawab langsung kepada Ketua STIE ’YPPI’ Rembang. Untuk periode 2013/2014–2018/2019 ditetapkan Ketua BPM adalah  Ahmad Aviv Mahmudi, S.Kom. M.Kom.

Badan Penjaminan Mutu dalam melakukan audit internal bertujuan untuk membantu ketua STIE ’YPPI’ Rembang dalam kaitannya dengan penetapan standar pelayanan minimal, pengawasan, pengendalian, dan evaluasi pengelolaan di tingkat perguruan tinggi sampai unit terkecil di bawahnya; Melakukan verifikasi keadaan untuk menjamin mutu kinerja pengelolaan tingkat perguruan tinggi sampai unit terkecil di bawahnya dengan standar dan prosedur operasi yang sistematik.

Kegiatan satu siklus penjaminan mutu membutuhkan waktu satu tahun atau satu kalender akademik dan akan diikuti oleh siklus yang sama tahun-tahun berikutnya.

Implementasi “satu siklus” Penjaminan Mutu akan dikendalikan dan dikoordinasikan secara konsisten dan terus menerus di seluruh tingkat mulai perguruan tinggi, program studi dan satuan Badan Penjaminan Mutu akan mengevaluasi kegiatan “satu siklus” Penjaminan Mutu untuk menyempurnakan siklus-siklus berikutnya.