Komputer dan IT

Komputer dan IT merupakan unit pendukung akademik dibawah koordinasi Unit Komputer Laboratorium dan instalasi SIM (software–hardware) merupakan unit pelaksana teknik untuk pelaksanaan praktek atau praktikum dan sistem informasi manajemen di STIE ‘YPPI’ Rembang.Laboratorium dan Instalasi SIM dipimpin oleh seorang kepala dan diambil dari salah satu tenaga penunjang akademik yang keahliannya telah memenuhi persyaratan dan apabila diperlukan dapat dibantu seorang atau lebih tenaga teknis. Kepala UPT Laboratorium dan Instalasi SIM dalam tugasnya bertanggung jawab langsung kepada Ketua STIE ‘YPPI’ Rembang.

Komputer dan IT menyediakan Laboratorium Komputer dengan kapasitas 36 Komputer dengan spesifikasi CPU Dual-Core dan Core i3, menggunakan Sistem Informasi berbasis Windows 7 dan 10 dengan kelengkapan aplikasi :
1. Ms- Office 2010
2. Myob Acounting 17
3. Spss 19
4. Amos 18
5. Adobe raider
6. Browser Monzila Firefox, Google Chrome dan program bawaan windows Internet Explore
7. Dilengkapi juga dengan anti virus Smadav dan Avast
Adapun juga tersedianya internet dalam bentuk LAN (Lokal Area Network) dan WIFI, sehingga para pengguna bisa menggunakan fasilitas internet tersebut. Dalam penunjang yang lain ada juga berupa Sistem Informasi Akademik yang senantiasa dapat digunakan untuk mengajukan KRS, melihat Nilai dan bisa juga untuk melihat Tugas-tugas yang diberikan oleh dosen